pregnant-man

Apakah kalian pernah mendengar nama Thomas Beatie?

Mungkin ada yang sudah tau mungkin juga baru kali ini mendengar nama Thomas Beatie. Jadi, ada apa sih dengan Thomas Beatie ini?

Did you know, Thomas Beatie ini adalah seorang pria asal Oregon, Amerika, saat ini telah melahirkan seorang bayi perempuan yang saat tulisan ini diturunkan mungkin sudah berusia 1 tahun. What!!! A man that was gave a birth to babby girl? Yep, dia yang melahirkannya, dan tentu dia juga yang mengandungnya.

Peristiwa sangat menghebohkan di Amerika… tidak, mungkin dunia ini telah banyak menarik perhatian. Banyak yang berpikir, bagaimana mungkin seorang seorang pria bisa mengandung dan melahirkan seorang bayi? Emangnya lahirnya lewat mana hehehehe. Ternyata, Beatie dahulunya adalah seorang wanita yang bernama Tracy Lagondino, kemudian memutuskan untuk melakukan transgender sebagai laki-laki. Yang lebih mengejutkannya, pada usia 14 tahun, Tracy pernah menjadi salah satu finalis kontes Miss Teen Hawaii. Lambat laun, Tracy menukar kegiatan modelling-nya dengan olahraga, dan mulai berpakaian seperti pria. Kalau harus ke toilet, Tracy memilih masuk ke toilet pria.

933

Walaupun Tracy memiliki beberapa pacar laki-laki, dia sangat membenci hubungan seksual. Pada usia 24 tahun, Tracy mulai menjalin hubungan lesbian dengan Nancy, seorang binaraga. Mereka memutuskan tinggal bersama bersama dengan membawa serta dua putri Nancy dari pernikahan Nancy sebelumnya. Tahun 1998, Tracy memutuskan untuk mengubah gender. Tes psikologi menyatakan bahwa orientasi Tracy lebih condong ke laki-laki.

Ia melakukan terapi hormon laki-laki dengan cara menyuntikkan hormon testoteron dua bulan sekali, sehingga bentuk badannya dan mukanya pun perlahan-lahan berubah menjadi ‘kasar’ seperti laki-laki. bahkan ia sengaja menumbuhkan janggut disepanjang rahangnya agar ia terlihat lebih cowok. Ia juga melakukan operasi payudara sehingga dadanya pun menjadi dada pria. hanya saja, ia tidak mengubah alat kelaminnya dan tetap mempertahankan rahimnya agar suatu hari kelak, dia bisa mengandung. Karena keadaan Nancy tidak memungkinkan untuk bisa mengandung. Rahimnya pernah diangkat (hysterectomy) akibat menderita endometriosis. jadi, Beatie yang memutuskan dia lah yang menggantikan posisi Nancy untuk mengandung anak ‘mereka’ nanti.

Setelah ia mendapatkan status sebagai laki-laki secara hukum, secara legal mengizinkan Beatie mengubah data di akta kelahiran dari “perempuan” ke “laki-laki”, dan dari “Tracy” ke “Thomas”. Sehingga ia sudah dinyatakan sah sebagai seorang pria, Beatie segera menikah secara sah dimata hukum dengan pasangan lesbiannya, Nancy. Setelah menikah Beatie menghentikan suntikan hormon testostoren itu, sehingga ia mendapatkan kembali menstruasinya. Setelah siap, ia membeli sperma dari donor yang tidak dikenal dari sebuah bank sperma untuk membuahi sel telurnya.42686

pada 29 Juni tahun lalu Beatie sudah melahirkan seorang bayi perempuan, yang dinamai Susan. Nancy lah yang kemudian menyusui Susan.

Kisah hidup Beatie ini ditayangkan di Oprah show (ketika dia hamil 5-6 bulan) dan ditayangkan juga ditelevisi Amerika dalam sebuah tayangan dokumenter berjudul What is a Man, What is a Woman? Journey of a Pregnant Man.

Sumber : http://kucingtengil.blogspot.com/2009/02/pria-yang-mengandung-dan-melahirkan.html