trophyTERNATE—Maluku Utara kali ini serius mengutus wakilnya ke ajang Miss Indonesia 2009. Pasalnya, Liviana Cherlisa Latif yang menjadi wakil Malut di ajang tahunan ini merupakan putri daerah yang terlahir dari ayah yang asal Ternate.

Sebelum-sebelumnya ajang Miss Indonesia ini hanya diisi oleh orang luar daerah yang mengisi kuota wakil Maluku Utara.

Meski kelahiran Jakarta, 9 Desember 1989, anak pertama dari tiga bersaudara ini merupakan putri kandung Hery Latif, yang selama ini lebih dikenal sebagai salah satu pelatih sepakbola di Ternate.

Saat ini, Livi, sapaan akrabnya, merupakan satu diantara 33 finalis Miss Indonesia 2009. “Dia (Livi,red) sedang menjalani massa karantina di Hotel Twin Plaza untuk mendapatkan pembekalan sebagai Miss Indonesia. Kebetulan dia didampingi oleh Ali Hanafi, koreografer yang terkenal dari Ternate,” terang Ny Rani Daeng Barrang, bibi Livi saat bertandang ke redaksi Koran ini malam tadi.

Tidak sekadar mengandalkan kecantikan, Livi juga dalam keikutsertaannya kali ini juga punya segudang modal. “Terakhir, pada 2008 lalu dia tampil sebagai juara Putri Kepulauan Seribu. Sebelumnya di 2005 juga merupakan finalis model majalah remaja ‘Kawanku’,” beber  Ny Rani yang merupakan istri mantan pelatih Persiter, Jafar Daeng Barrang.

Selain pengalaman di ajang pemilihan, mahasiswi Al Azhar jurusan Broadcasting ini juga merupakan bintang film dan bintang iklan. “Livi itu pernah main di FTV (film televisi,red) ‘Usia 13’ dan sejumlah film di Indosiar. Dia juga pernah membintangi iklan pembalut wanita Charm,” pungkas Ny Rani.(sad)

Sumber : Malut post