Kalau anda ditanya siapa orang terkaya di dunia saat ini, saya yakin anda semua bisa menjawabnya dengan benar. Tapi kalau ditanya siapa orang muda terkaya di dunia saat ini? saya yakin sebagian besar akan bingung menjawabnya, karena tidak tahu. Lalu siapakah orang muda terkaya di dunia saat ini? dia adalah Mark Zuckerberg, pemilik sekaligus pembuat dari sebuah situs jaringan sosial ternama yaitu Facebook.com yang kini tercatat sebagai salah satu anak perusahaan Microsoft.

Mark Zuckerberg dinobatkan sebagai orang muda terkaya di dunia versi majalah Forbes, yaitu sebuah majalah yg sering merilis daftar orang-rang terkaya di dunia. Sebagai catatan, saat ini orang terkaya di dunia tidak lagi dipegang oleh Bill Gate (pemilik Microsoft), yang telah didudukinya selama 13 tahun. Sekarang posisi pertama ditempati oleh Warren Buffett dan posisi kedua oleh Carlos Slim Helu, sedangkan Bill Gates berada di posisi ketiga daftar orang terkaya di dunia.

Saat ini Mark Zuckerberg berusia 24 tahun dengan total kekayaan sekitar $700 juta. Hal yang spesial pada Mark Zuckerberg adalah kekayaan yang dia dapat bukan dari warisan, tapi dari hasil kerja keras dia sendiri. Tidak seperti yang masuk dalam daftar orang muda terkaya di dunia lainnya yang pada umumnya mendapat kekayaannya dari warisan keluarga.

Mark Zuckerberg tercatat sebagai mahasiswa drop out dari Harvard University, karena lebih memilih untuk fokus mengelola dan mengembangkan situs jaringan social Facebok.com ciptaannya. yang sekarang telah menjadi salah satu anak perusahaan Microsoft milik Bill Gates. Kalau kita perhatikan antara Mark Zuckerberg dan Bill Gates memiliki banyak persamaan yang unik dalam membangun bisnis mereka. pertama sama-sama pernah kuliah di Harvard University, kedua sama-sama tercatat sebagai mahasiswa drop out, dan yang ketiga sama-sama pernah tercatat sebagai orang muda terkaya di dunia.

Semangat kerja keras dan pantang menyerah yang ditunjukkan oleh Mark Zuckerberg dan juga Bill Gates, telah berhasil menempatkan diri mereka di jajaran orang-orang terkaya di dunia. Semangat yang perlu ditiru di tengah berbagai krisis yang melanda bangsa kita, terutama krisis finansial atau ekonomi. Kita harus tetap semangat bekerja keras dan pantang menyerah.


Sumber : http://www.beritanet.com